Gegara Cuaca Buruk, Puluhan Perahu Nelayan Kepung KN Pulau Dana

Gegara Cuaca Buruk, Puluhan Perahu Nelayan Kepung KN Pulau Dana
Tampak perahu dari para nelayan yang mengikuti kegiatan sosialisasi terkait informasi tentang cuaca buruk yang bakal dihadapi di wilayah Tarempa, Kepulauan Anambas, Selasa (10/11/2020). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, TAREMPA - KN Pulau Dana - 323 Bakamla RI melanjutkan sosialisasi menghadapi cuaca buruk yang telah dilakukan sebelumnya di wilayah Perairan Kepulauan Anambas.

Kali ini kegiatan sosialisasi dilakukan dengan mengumpulkan beberapa masyarakat nelayan dari Tarempa, Kepulauan Anambas, Selasa (10/11/2020).

Sejumlah 35 orang nelayan dan 4 orang nakhoda kapal berkumpul guna mendengarkan sosialisasi menghadapi cuaca buruk. Tampak perahu dari para nelayan tampak mengepung KN Pulau Dana.

Sosialisasi tersebut dibawakan oleh Komandan KN. Pulau Dana – 323 Letkol Bakamla Hananto Widhi.

Bertempat di Lounge Room KN. Pulau Dana - 323, Letkol Hananto menyampaikan informasi terkait cuaca buruk yang sedang berlangsung di sekitar Perairan Kepulauan Anambas.

Dia juga menyampaikan cara menghadapi jika terjebak di dalam cuaca buruk, dan frekuensi radio yang dapat digunakan untuk meminta pertolongan

Lebih lanjut, kegiatan ini juga diwarnai dengan pembagian masker oleh personel KN. Pulau Dana - 323 yang dipimpin oleh Letkol Hananto Widhi. Sasarannya adalah masyarakat nelayan Tarempa dan pengguna jasa laut di sekitar Perairan Kepulauan Anambas.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pasops Lanal, dan Danunit Intel Lanal selaku perwakilan dari Lanal Tarempa.(fri/jpnn)

Dalam rangka menghadapi cuaca buruk, puluhan nelayan dan 4 orang nakhoda kapal bergerak dan berkumpul di Lounge Room KN Pulau Dana - 323.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News