Gegara Hal Ini, Forum Kiai Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo 

Gegara Hal Ini, Forum Kiai Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo 
Para kiai di Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar Jatim.

jpnn.com, SURABAYA - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari Forum Silaturahmi Kiai Kampung se-Indonesia atau FOSKKASI.

Para kiai itu menggelar deklarasi dukungan di Yayasan Pendidikan dan Pesantren Al-Utsmany, Jatipurwo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/7).

Ketua Umum FOSKKASI Nasional Gus Moch Djerdjis Al-Ishaqy atau sering disapa Gus Mamad mengatakan total ada 100 kiai turut hadir dalam acara kali ini.

Selain itu, ada 3.000 peserta terdiri dari habib, ustaz, dan masyarakat sekitar yang begitu antusias memberi dukungan kepada Ganjar. 

Menurut Gus Mamad, pihaknya menggelar deklarasi itu bertepatan dengan 1 Muharam.

“Bersamaan itu kami memperkenalkan Bapak Ganjar kepada masyarakat dan mendeklarasikannya sebagai Presiden 2024," ujar Gus Mamad dalam siaran persnya, Sabtu (30/7).

Gus Mamad mengatakan selain menggelar deklarasi, mereka juga melantunkan selawat dan doa bersama demi kemajuan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Dia menyebut Ganjar sebagai cucu Kiai Hisyam Abdul Karim itu dinilai memiliki kedekatan dan peduli terhadap para ulama, egaliter, berwibawa, dan cakap sebagai pemimpin.

Para kiai yang ada di Surabaya sepakat mendukung Ganjar Pranowo karena dianggap sebagai sosok pemimpin yang dekat dan peduli kepada ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News