Gegara Ini Harga Ikan Bakar Liliba Naik Hingga 40 Persen

Gegara Ini Harga Ikan Bakar Liliba Naik Hingga 40 Persen
Penjual ikan bakar Liliba di Kota Kupang saat melayani pembeli pada malam hari. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Badan Metereologi Kelas II Eltari Kupang pada 27 Januari 2022 mengeluarkan surat edaran peringatan cuaca ektrem di wilayah Nusa Tenggara Timur.  

Hal ini berdampak pada harga ikan masih melonjak tinggi di beberapa Tempat Penjualan Ikan (TPI) Kota Kupang.

Berbeda dengan harga ikan mentah yang melonjak hingga 80 persen, harga ikan bakar di Kota Kupang  meningkat hingga 40 persen dari harga jual biasanya.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu penjual ikan bakar di Jalan Bumi, Liliba, Kota Kupang,  Senin (31/1).

“Biasanya kami stok ikan di Pasar Oeba. Biasanya kami dapat dengan harga yang murah. Kami beli ikan per box, tapi sekarang kami beli per kilo dengan harga sekitar 30 ribu hingga 100 ribu,” ungkap Robin.

Meskipun harga ikan bakar yang dijualnya mengalami kenaikan harga hingga 40 persen, namun pelanggannya tetap stabil dan ramai seperti biasanya.

“Meskipun kami kasih naik harga sedikit sekitar 20 ribu hingga 30 ribu dari harga normal, pembeli tetap stabil seperti biasanya, mereka juga mengerti karena cuaca juga lagi hujan angin,” kata Robin.

Ikan bakar di Liliba merupakan satu dari beberapa tempat penjual ikan bakar di Kota Kupang yang ramai dikunjungi oleh warga kota Kupang.

Berbeda dengan harga ikan mentah yang melonjak hingga 80 persen, harga ikan bakar di Kota Kupang meningkat hingga 40 persen dari harga jual biasanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News