JPNN.com

Gegara Ini, Widyawati Nyaris Buta

Senin, 15 Juli 2019 – 19:22 WIB Gegara Ini, Widyawati Nyaris Buta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis senior Widyawati nyaris buta. Gara-garanya penyakit katarak yang diderita istri mendiang Sophan Sophiaan itu sudah termasuk parah. 

Penyakit katarak di mata kanan yang sudah dideritanya sejak 15 tahun lalu itu, sangat menggangu aktivitas Widyawati. Dia mengaku pernah berobat ke dokter tapi masih merasa buram.

"Karena sudah sangat mengganggu, saya konsultasi dengan Dokter Ricky, spesialis mata di Klinik Mata Nusantara (KMN) EyeCare. Jawabannya harus segera dioperasi, kalau dilama-lamain bisa menyebabkan kebutaan," kata Widyawati usai melakukan operasi pascaoperasi katarak di KMN EyeCare Jakarta, Senin (15/7).

BACA JUGA: Widyawati Merasa Muda Lagi

Awalnya, Widyawati sempat takut sebelum menjalani operasi katarak karena menyangkut mata. Setelah berunding dengan anak-anaknya, Widyawati akhirnya dioperasi.

"Waktu operasi hanya 7-15 menit. Saya sampai kaget kok cepat banget dan tidak ada sayatan panjang yang harus dijahit sampai 7 cm. Semuanya sangat cepat dan simpel," ujarnya.

BACA JUGA: Widyawati Nyanyikan Soundtrack Ambu

Setelah operasi, perempuan kelahiran 12 Juli 1950 ini kaget karena melihat banyaknya kerutan di wajahnya. Dulunya saat masih katarak, pandangan mata Widyawati buram, tidak bisa melihat jelas. Padahal di kamarnya ada kaca pembesar dan kaca rias. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...