Gegara Membunyikan Klakson, Sopir Truk Dikeroyok

Gegara Membunyikan Klakson, Sopir Truk Dikeroyok
Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun (kiri) bersama Wakapolres Kompol Rahajrjo, dan Kasat Reskrim AKP Imam (berbaju putih) pada acara konperensi pers kasus pengeroyokan sopir truk di Batang, Senin (15/1/2024). (ANTARA/Kutnadi)

jpnn.com, BATANG - Polisi menangkap satu dari tiga pelaku perusakan dan pengeroyokan terhadap sopir truk Suprianto (46) di kawasan Jalan Pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan kasus tersebut berawal saat pelaku berinisial Jeje (36) bersama tiga orang temannya sedang berhenti di tepi jalan kawasan Jalan Sigandu.

"Namun, saat para pelaku bermaksud mengendarai sepeda motornya, mendadak muncul truk yang dikemudikan korban melintas di jalan itu sambil membunyikan klakson berulang kali sehingga mereka kaget," katanya di Batang, Senin.

Para pelaku merasa tidak terima dengan tindakan sopir truk bernama Suprianto (46) warga Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang itu, sehingga mereka mengejar dan menghentikan sepeda motornya di depan truk korban yang saat itu masih melaju.

"Karena emosi, tersangka R, D, dan L yang kini masih buron langsung turun dari sepeda motornya dan menyuruh sopir truk turun dengan mengucapkan 'turun, mas, turun'. Namun, korban tidak mau turun," katanya.

Para pelaku akhirnya merasa jengkel sehingga mereka naik ke tangga kabin truk melakukan pemukulan terhadap korban serta merusak truk.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka lecet pada bagian kepala dan sakit di bagian dada sehingga mendapatkan perawatan jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Batang.

"Adapun kondisi kaca truk bagian kiri pecah dan lampu utama sebelah kanan pecah, dua kaca spion pecah dan talang air. Kerugian materi diperkirakan Rp 15 juta," katanya. (antara/jpnn)

Dikeroyok tiga orang gegara membunyikan klakson berulang kali, sopir truk harus dirawat di rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News