JPNN.com

Gegara Mengkritik Erick Thohir, Adian Diserang Tagar Sesat Pikir

Rabu, 24 Juni 2020 – 20:41 WIB
Gegara Mengkritik Erick Thohir, Adian Diserang Tagar Sesat Pikir - JPNN.com
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial Twitter diramaikan dengan munculnya tagar #SesatPikirAdianNapitupulu, Rabu (24/6). Tagar tersebut sempat menjadi tren di Indonesia. Tercatat setidaknya ada 9.331 kicauan warganet menyertakan tagar tersebut.

Warganet yang berkicau umumnya menyerang sikap politikus PDI Perjuangan itu mengkritik kebijakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beberapa waktu terakhir. Antara lain, soal penggelontoran bantuan pada PT Garuda Indonesia.

JPNN.com mencoba menelusuri akun-akun yang menyertakan tagar tersebut dalam kicauannya.

Ditemukan fakta, sejumlah akun baru dibuat sejak Maret hingga Mei 2020. Jumlah pengikut akun-akun tersebut juga umumnya masih sangat sedikit. Demikian juga dengan yang mengikuti akun-akun tersebut, rata-rata di bawah 200 akun.

Contohnya akun @AlfarisiMasdi, jumlah pengikutnya baru 141 dan mengikuti 159 akun.

Akun ini tercatat tujuh kali berkicau menyertakan tagar #SesatPikirAdianNapitupulu, sejak Selasa (23/6) kemarin hingga Rabu (24/6).

"Seperti yg kita tahu bahwa BUMN selalu mengupayakan yg terbaik bagi masyarakat, disisi lain jga kabar mengenai perkembangan apapun selalu di laporkan, terus ini koq bisa-bisanya kritik kek gitu, haduh bang baaang #SesatPikirAdianNapitupulu #SesatPikirAdianNapitupulu," kicau @AlfarisiMasdi.

Akun lain yang menyertakan tagar #SesatPikirAdianNapitupulu adalah @Hidirmixmix. Tercatat akun dibuat Maret lalu. Jumlah pengikut hanya 51 akun dan mengikuti 29 akun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil