Gegara Ulah Pria Sontoloyo Ini, Warga di 3 Dusun Menjerit, Keterlaluan!

Gegara Ulah Pria Sontoloyo Ini, Warga di 3 Dusun Menjerit, Keterlaluan!
Pencuri pipa diamankan di Polres Lombok Utara. Foto: dok Radar lombok

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Gegara kelakuan jahat SK (47) dan SR (58), seluruh warga yang ada di tiga dusun di Lombok Utara menanggung akibatnya. Mereka kekurangan air bersih untuk sehari-hari.

SK pun akhirnya diringkus tim Satreskrim Polres Lombok Utara lantara telah melakukan pencurian pipa mata air yang mengaliri tiga dusun tersebut.

Pelaku menjalankan aksinya dengan memotong dan mencuri pipa mata air yang menuju Dusun Montong Kemuning, Dusun Tanak Lilin, dan Dusun Loloan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

“SK berperan sebagai pemetik, dan SR sebagai penadahnya. Kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa melakukan perlawanan tadi pagi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU I Made Sukadana, Rabu.

Barang bukti yang diamankan di TKP yaitu pipa HDPE empat inci dengan panjang enam meter, HDPE ukuran tiga inci panjang 16 meter, Pipa PVC ukuran empat inci sepanjang empat meter.

Dari ketiga barang bukti tersebut, SR selaku penadah sudah menggunakan barang bukti tersebut sebagai bahan pembuatan garasi rumah.

Pelaku mencuri beberapa meter pipa di TKP saat keadaan sepi, dengan cara mencabut dan memotong pipa. Lalu dijual kepada SR dengan harga Rp 7 juta.

Selanjutnya, penadah pipa tersebut menggunakan sebagai bahan pembuatan garasi rumah.

Gegara kelakuan jahat SK (47) dan SR (58), seluruh warga yang ada di tiga dusun di Lombok Utara menanggung akibatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News