Gelandang Serbabisa itu Segera Tinggalkan Bayern

Gelandang Serbabisa itu Segera Tinggalkan Bayern
Gelandang bertahan serbabisa Bayern Muenchen Javi Martinez saat menjalani pemanasan jelang sepak mula laga lanjutan Liga Jerman melawan Bayer Leverkusen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Selasa (20/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andreas Gebert)

jpnn.com, JERMAN - Gelandang bertahan serbabisa Javi Martinez dipastikan akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini, demikian diumumkan klub raksasa Jerman itu pada Selasa (4/5).

Seturut laman resmi Bayern, pihak klub dan Martinez sudah sepakat tidak akan memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun itu yang berakhir 30 Juni nanti.

"Saya bangga dan bahagia telah menjadi bagian keluarga Bayern selama sembilan tahun ini," kata Martinez.

"Saya tidak akan melupakan sembilan tahun ini. Saya hidup untuk klub ini, selalu memberikan segalanya dan senang akan banyaknya gelar yang kami menangi bersama," ujarnya menambahkan.

Martinez diboyong dari Athletic Bilbao pada 2012 dengan mahar 40 juta euro, yang kala itu memecahkan nilai rekor transfer bukan saja bagi Bayern tetapi juga di Liga Jerman.

Selama sembilan tahun terakhir, Martinez membukukan total 266 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern dengan sumbangan 14 gol.

Dua gol Martinez lahir di momen-momen krusial yakni di menit-menit akhir kontra Chelsea pada Piala Super Eropa 2013 serta Sevilla di kompetisi yang sama tahun 2020.

Selama mendiami Allianz Arena, Martinez membantu Bayern meraih delapan gelar juara Liga Jerman, lima trofi Piala DFB Pokal, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia Klub.

Gelandang serbabisa itu akan meninggalkan klub raksasa Bayern Munchen akhir musim ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News