Gelapkan Setoran Nasabah, Sekuriti Bank Ditangkap

Modusnya Membuat Slip Palsu

Gelapkan Setoran Nasabah, Sekuriti Bank Ditangkap
Gelapkan Setoran Nasabah, Sekuriti Bank Ditangkap
PAGARALAM – Mulyadi (35) warga Dusun Gunung Gendang, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, terpaksa merasakan dinginnya sel tahanan Polres Pagaralam. Sekuriti salah satu bank pelat merah di Kota Pagaralam itu diamankan dalam kasus penggelapan uang setoran nasabah sebanyak Rp15 juta. Lalu, dia pun diduga membuat slip setoran palsu.

Tersangka Mulyadi, akhirnya ditahan penyidik Unit Pidum pimpinan Ipda Fetra Alberd, usai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (13/7). Informasi yang dihimpun, kasus itu berawal salah seorang nasabah bernama Hendra (30), menyuruh pekerjanya, Suparman (51), untuk menabungkan uang Rp34 juta ke bank tersebut, Rabu (11/7).

Uang itu dimasukkan dalam dua kantong hitam, masing-masing berisi uang Rp19 juta dan Rp15 juta, dilengkapi dua buku tabungan dan slip setoran. Suparman sempat antre lantaran saat itu suasana bank sedang ramai nasabah, tak lama dia dihampiri tersangka Mulyadi menawarkan jasa membantu menyetorkan uang tersebut. Merasa kenal dan sudah beberapa kali menitipkan setoran kepada tersangka, Suparman menitipkan lagi uang setoran itu dengan janji bukti setoran akan diserahkan tersangka pada sore harinya.

Oleh tersangka uang tersebut hanya disetorkan yang bungkusan Rp19 juta oleh tersangka, yang bungkusan Rp15 juta digelapkannya. Atas kejadian itu, korban Hendra melaporkannya ke polisi. ”Kasus itu terungkap, saat teller bank hanya menerima uang setoran nasabah melalui tersangka Rp19 juta, tapi mendapati slip setoran ada dua, masing-masing Rp19 juta dan Rp15 juta,” terang Kapolres Pagaralam AKBP Abi Darrin SH, melalui Kasat Reskrim AKP Indarmawan SH, kepada wartawan.

PAGARALAM – Mulyadi (35) warga Dusun Gunung Gendang, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, terpaksa merasakan dinginnya sel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News