Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:04 WIB

Gelar Jelajah Gizi, Sarihusada Angkat Pamor Menu Lokal

Sabtu, 14 Oktober 2017 – 01:05 WIB
Gelar Jelajah Gizi, Sarihusada Angkat Pamor Menu Lokal - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Nutricia Sarihusada kembali menggelar Jelajah Gizi untuk mengedukasi masyarakat tentang gizi dan memperkenalkan keragaman makanan khas daerah.

Kali ini, program itu digelar di Malang, Jawa Timur, 13-15 Oktober.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, Malang dipilih karena memiliki berbagai macam makanan lokal yang bisa dieksplorasi.

“Sebagai kota wisata yang memiliki daya tarik karena berada di dataran tinggi, Malang juga dikaruniai sumber bahan makanan dari pertanian dan peternakan yang melimpah dan berpotensi untuk dikenal di dunia internasional,” kata Arif, Jumat (13/10).

Dia menambahkan, Nutricia Sarihusada berharap masyarakat bisa mengenalkan keragaman lokal dan mendorong makanan khas daerah ke dunia internasional.

Jelajah Gizi kali ini tak hanya melibatkan blogger dan media. Ahli gizi Ahmad Sulaeman juga berpartisipasi.

Ahmad mengatakan, makanan khas daerah memiliki kekhasan rasa dan juga mengandung nilai gizi dan komponen nutrasetikal yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran.

“Sangat menarik bila masyarakat mengetahui nilai gizi dan komponen lain yang dikonsumsi dari makanan daerah ini. Dengan begitu, kita bisa menentukan ragam dan porsi yang tepat sesuai kebutuhan keluarga kita maupun untuk tujuan menjaga kesehatan atau mencegah penyakit,” kata Ahmad.

SHARES
loading...
loading...
Komentar