Gelar Juara All England 2022 Terasa Spesial bagi Akane Yamaguchi, Ini Alasannya

Gelar Juara All England 2022 Terasa Spesial bagi Akane Yamaguchi, Ini Alasannya
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi saat berlaga pada turnamen BWF World Tour Final 2021 di Bali Convention Center. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi sukses menjuarai All England 2022 seusai mengalahkan An Seyoung (Korea Selatan).

Berlaga di Arena Birmingham, Minggu (20/3) malam WIB, Akane menang dua gim langsung dengan skor identik 21-15, 21-15 atas dalam waktu 44 menit.

Selepas pertandingan, Akane mengaku cukup bangga bisa membawa pulang trofi dari Negeri Ratu Elizabeth karena turnamen BWF level 1000 itu dianggap cukup spesial.

"Dari banyak turnamen, All England merupakan kompetisi yang sangat spesial dan saya senang bisa menjadi juara di sini," ungkap tunggal putri ranking dua dunia itu.

Kendati demikian, juara di All England 2022 tidak membuat Akane Yamaguchi jemawa. Menurutnya, masih banyak yang harus diperbaiki olehnya untuk menghadapi turnamen lanjutan.

"Sejauh ini saya masih banyak kekurangan, saya akan memperbaikinya dan tidak merasa puas," tambah pebulu tangkis bertinggi badan 156 cm itu

Hasil ini sekaligus memperpanjang kemenangan Akane Yamaguchi atas An Seyoung menjadi tujuh dari 11 pertemuan.

Kemenangan terakhir Akane dari An terjadi pada final Kejuaraan Dunia 2021 dengan skor 21-7, 11-21, 21-10..(bwf/mcr16/jpnn)

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi mengaku gelar All England 2022 sangat spesial baginya. Apa kira-kira alasannya?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News