Gelar Kompetisi TIK

Gelar Kompetisi TIK
Gelar Kompetisi TIK
JAKARTA- Sebanyak 30 perguruan tinggi (PT)  akan mengikuti final lomba teknologi informasi dan komputer (TIK) atau disebut Pagelaran Mahasiswa Tingkat Nasional Bidang TIK (geMasTIK) ke-3/2010. Lomba ini akan diikuti sekitar 400 mahasiswa.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdiknas Suryo Hapsoro Tri Utomo mengatakan kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa Indonesia untuk berkompetisi dan mengekspresikan daya inovasi dan kreativitas di bidang TIK. "Kreativitas dan minat mahasiswa di bidang TIK sangat besar, sehingga perlu disalurkan," kata Suryo di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Rabu (29/9).

Suryo mengatakan, jumlah pendaftar kegiatan ini meningkat dari tahun ke tahun. Dia menyebutkan, pada 2008 jumlah pendaftar sebanyak 2090, pada 2009 meningkat 2675 mahasiswa, dan pada 2010 sebanyak 4.268 mahasiswa. "Kita bisa lihat besarnya minat dan antusiasme mahasiswa di bidang TIK," jelasnya.

Babak final akan diselenggarakan secara onsite di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 5-8 Oktober 2010. Ada delapan PT di luar pulau Jawa dan 22 pt di dalam pulau Jawa yang masuk ke babak final. Setiap juara pada masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah uang. Untuk juara  I Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, dan juara III Rp 5 juta.

JAKARTA- Sebanyak 30 perguruan tinggi (PT)  akan mengikuti final lomba teknologi informasi dan komputer (TIK) atau disebut Pagelaran Mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News