Gelar Lomba Pacuan Kuda, Putra Herman Herry: Merawat Kebudayaan dan Dorong Ekonomi Lokal

Gelar Lomba Pacuan Kuda, Putra Herman Herry: Merawat Kebudayaan dan Dorong Ekonomi Lokal
Stevano Rizky Adranacus, putra politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Herman Herry memberikan hadiah kepada pemenang peserta lomba pacuan kuda Sahabat Stevano yang berlangsung dari tanggal 4 Agustus-17 Agustus di Kecamatan Lewa, Sumba Timur. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Stevano Rizky Adranacus, putra politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Herman Herry menggelar lomba pacuan kuda Sahabat Stevano dari tanggal 4 Agustus-17 Agustus di Kecamatan Lewa, Sumba Timur.

Stevano, yang juga merupakan calon legislatif DPR RI dapil NTT II (meliputi Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Sumba) dari Partai PDI Perjuangan, menyampaikan selain menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, lomba pacuan kuda tersebut diadakan sebagai upaya untuk mempertahankan tradisi warisan kebudayaan warga Sumba dalam merawat dan beternak kuda.

Selain menjadi daya tarik untuk wisatawan, lomba pacuan kuda ini memiliki makna historis dan kultural bagi warga Sumba. Seluruh generasi muda Sumba harus tetap merawat budaya luhur ini,” kata Stevano kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/8).

Gelar Lomba Pacuan Kuda, Putra Herman Herry: Merawat Kebudayaan dan Dorong Ekonomi Lokal

Stevano Rizky Adranacus, putra politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Herman Herry menggelar lomba pacuan kuda Sahabat Stevano dari tanggal 4 Agustus-17 Agustus di Kecamatan Lewa, Sumba Timur. Foto: Dokumentasi pribadi

Stevano berharap lomba pacuan kuda Sahabat Stevano ini bisa mendorong semangat peternak kuda dan merawat kuda pacu bagi warga Sumba.

Hal itu mengingat, makin meningkatnya permintaan kuda pacu di Kecamatan Lewa.

Ke depannya, Stevano mendorong agar budaya pacuan kuda ini harus dipromosikan secara masif agar menarik wisatawan untuk datang ke Sumba.

Stevano Rizky Adranacus, putra politikus PDIP Herman Herry menggelar lomba pacuan kuda Sahabat Stevano, 4-17 Agustus di Kecamatan Lewa, Sumba Timur, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News