JPNN.com

Gelar Munas, LDII Kurangi Penggunaan Kertas

Selasa, 08 November 2016 – 13:01 WIB Gelar Munas, LDII Kurangi Penggunaan Kertas - JPNN.com

JAKARTA - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

Organisasi kemasyarakayan (ormas) pimpinan KH. Abdullah Syam itu menerapkan ramah lingkungan atau go green dalam munas itu. Yakni dengan konsep paperless atau mengurangi penggunaan kertas.

Ketua Panitia Munas VIII LDII  Prasetyo Sunaryo mengatakan, ada dua hal yang disasar dengan konsep paperless itu. Yakni ramah lingkungan dan menekan anggaran.

"Salah satu tema yang diangkat dalam munas LDII kedelapan ini adalah go green. Penerapan paperless selain ramah lingkungan, konsep ini juga menekan anggaran munas,” katanya di arena Munas VIII LDII yang dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin itu.

Untuk itu, LDII dalam munas kali ini memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. “Semua panitia hingga peserta akan menggunakan software digital dalam keperluan registrasi hingga pengunduhan dokumen," ujarnya.

Ada 1.500 peserta dalam Munas VIII LDII yang akan berlangsung hingga Jumat (10/11) itu. Jumlah itu berasal dari 422 DPD yang tersebar dalam 512 kabupaten/kota di Indonesia.(mg5/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...