Gelar PPM, Fikom UMB dan USM Libatkan Remaja Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan Hijau

Gelar PPM, Fikom UMB dan USM Libatkan Remaja Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan Hijau
Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB Dr. Afdal Makkuraga, M.Si, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan UMB Riski Briandana, M.Comn, PhD dan Ketua Bidang Studi Broadcasting Fikom UMB Dr. Suraya serta sejumlah narasumber pada acara Pengabdian Pada Masyarakat bekerja sama dengan School of Communication Universiti Sains Malaysia dan SMAN 2 Kota Tangerang, Selasa (8/3/2022). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, TANGERANG - Budaya bermedia sosial di kalangan remaja makin marak. Hal yang membanggakan adalah terciptanya aktivitas para remaja untuk tetap menjaga lingkungan hijau.

Para remaja makin memperluas cakupan ‘pembicaraan’ (social media discourse) tentang bagaimana menjaga lingkungan hijau, bagaimana etika dalam menjaga lingkungan, bagaimana caption-caption lingkungan terbaik yang dapat mereka tonjolkan.

Selain itu, bagaimana cara kreatif membangun kesadaran remaja dalam menciptakan kebiasaan menjaga lingkungan agar tetap nyaman, sehat, aman untuk dihuni.

Semua pertanyaan tersebut mengemuka dan menjadi agenda saat Pengabdian Pada Masyarakat oleh Tim Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan School of Communication Universiti Sains Malaysia dan SMAN 2 Kota Tangerang, Selasa (8/3/2022).

Gelar PPM, Fikom UMB dan USM Libatkan Remaja Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan Hijau

Dosen Tetap sekaligus Ketua Bidang Studi Broadcasting Fikom UMB Dr. Suraya (kanan) menjadi narasumber pada acara Pengabdian Pada Masyarakat bekerja sama dengan School of Communication Universiti Sains Malaysia dan SMAN 2 Kota Tangerang, Selasa (8/3/2022). Foto: Tangkapan layar

Kegiatan ini mengangkat tema tentang “Komunikasi Lingkungan: Perspektif Budaya, Teknologi, Pendidikan guna Membangun Kesadaran Menjaga Lingkungan Hijau di Kalangan Remaja”.

Hadir sebagai narasumber tamu dalam PPM kali ini adalah Dr. Mohamad Saifudin Mohamad Saleh (Wakil Dekan Akademik, Karier dan Internasional School of Communication Universiti Sains Malaysia).

Fikom UMB dan School of Communication USM gelar Pengabdian pada Masyarakat guna membangun kesadaran remaja dalam menciptakan kebiasaan menjaja lingkungan hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News