Gelar Pre-Event di Singapura demi Sukseskan Sail Karimata 2016

Gelar Pre-Event di Singapura demi Sukseskan Sail Karimata 2016
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Arahan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk memancing pasar turis di Singapura agar mau ke Indonesia mulai dipraktikkan menjelang Sail Karimata 2016. Singapore adalah negra yang dekat dengan akses mudah, biaya murah dan bisa menjadi komplementer bagi wisatawan mancanegara yang ke Indonesia.

Jumat lalu (29/7), Penasihat Menteri Pariwisata Bidang Bahari, Indroyono Soesilo bersama Laksamana Marsetyo dan Aji Sularso tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Bahari beserta Head of Counselor KBRI Singapore Ridwan mengadakan gathering di Singapura dalam rangka pre-event Sail Karimata 2016. Kegiatan bernama Sail Karimata 2016 Pre-event Gathering itu juga dihadiri wakil Lantamal Kepri dan Dinas Pariwisata Kepri.

”Kami melakukan pemaparan mengenai Kegiatan Festival Bahari Kepri yang dimulai dari tanggal 25 Oktober dan puncaknya pada tanggal 29 Oktober. termasuk untuk kegiatan sailing yang menjadi daya tarik dari event ini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk acara ini,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Afrika Kemenpar, Rizki Handayani.

Kegiatan Sail Karimata 2016 Pre-event Gathering dilaksanakan di Raffles Marina Singapore.“Kegiatan promosi langsung itu dihadiri sekitar 40 yachter, sailor, boater dan pengelola marina yang ada di Singapura.

“Tentu saja ini semua bertujuan untuk mengundang para yachter untuk berpartisipasi pada Sail Karimata yang akan dilaksanakan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 29 Oktober 2016 mendatang,” kata wanita jebolan ITB Bandung itu.

Lebih lanjut wanita berhijab itu menambahkan, Sail Karimata 2016 diharapkan akan berlangsung sukses. Dengan demikian, kesuksesan Sail Karimata akan  akan memperkuat destinasi Kepri sebagai pintu gerbang Pariwisata Bahari Indonesia, serta  meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir dan usaha pariwisata sekitar sehingga memberikan dampak positif secara ekonomi kepada masyarakat sekitar.

”Jadi rangkaian pertemuan ini merupakan bagian dari Sail Karimata 2016, yang memperkenalkan budaya dan destinasi bahari Indonesia, meningkatkan kunjungan wisatawan bahari, sekaligus sebagai upaya pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini sebesar 12 juta wisman,” ujar Rizki.

Kegiatan Sail Selat Karimata 2016 merupakan kegiatan sejenis yang telah digelar di sejumlah tempat sejak 2009. Misalnya, Sail Komodo, Sail Bunaken, Sail Banda, Sail Wakatobi, Sail Tomini.

JAKARTA – Arahan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk memancing pasar turis di Singapura agar mau ke Indonesia mulai dipraktikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News