Gelar Rakernas, Karang Taruna Berikan Penghargaan ke 57 Pimpinan Daerah

Gelar Rakernas, Karang Taruna Berikan Penghargaan ke 57 Pimpinan Daerah
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto. Foto: Dok Pengurus Nasional Karang Taruna

jpnn.com, SOLO - Pengurus Nasional Karang Taruna menggelar Rakernas selama tiga tiga hari dimulai dari Selasa (29/11) hingga Kamis (1/12) ini di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Selain Rakernas, kegiatan di Kota Solo untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bakti Karang Taruna Nasional. 

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengatakan sejumlah kepala daerah hadir di momen Rakernas pihaknya.

Sebab, kata dia, ada pemberian penghargaan kepada 57 kepala daerah yang menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan Karang Taruna saat kegiatan Rakernas. 

“Kami harapkan penghargaan ini mampu menumbuhkembangkan sikap keteladanan, kejuangan, dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara, dan masyarakat,” kata Didik melalui keterangan persnya, Selasa ini. 

Selain pemberian penghargaan, lanjut dia, kegiatan Rakernas menjadi kesempatan pihaknya meluncurkan marketplace yang diberi nama Katarina Market Place dan Kopi Katarina.

Didik mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang independen dan lahir pada 26 September dari serta untuk masyarakat. 

Menurut alumnus Universitas Trisakti itu, lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi keprihatinan dan keterpanggilan sosial.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto berharap penghargaan yang diberikan pihaknya kepada pimpinan daerah makin mengembangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News