Gelar Rakernas, PB SEMMI Akan Serahkan Rekomendasi pada Pemerintah

Gelar Rakernas, PB SEMMI Akan Serahkan Rekomendasi pada Pemerintah
Rakernas PB SEMMI. Foto: dok PB SEMMI

jpnn.com, BOGOR - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (r) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) dan pleno 3 pada 30 Oktober -1 November 2021 di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

"Tujuan diselenggarakannya Rakernas dan Pleno 3 untuk membahas konsolidasi organisasi yang berupa rekomendasi internal, seperti program kerja PB SEMMI, usulan lokasi penyelenggaraan kongres serta rekomendasi eksternal yang terkait umat, bangsa dan negara," kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, saat memberikan sambutan di hadapan peserta dan tamu undangan Rakernas.

Bintang mengatakan usulan lokasi Kongres PB SEMMI yang dimunculkan oleh peserta akan divalidasi selama 30 hari setelah rakernas.

"Sedikitnya ada empat lokasi yang menjadi rekomendasi peserta Rakernas, yaitu, (Banten, Kepulauan Riau, Jakarta dan Jawa Timur)," tambahnya.

Rekomendasi eksternal terkait masalah bangsa dan negara akan diserahkan kepada pimpinan tinggi negara.

“Rekomendasi eksternal Rakernas akan kami berikan langsung kepada pimpinan lembaga legislatif, eksekutif dan yudhikatif," tegasnya.

Bintang menjelaskan rapat kerja nasional PB SEMMI dilaksanakan secara hybrid. Hadir langsung utusan dari 25 Pengurus Wilayah SEMMI dan 15 Pengurus Cabang SEMMI. Sedangkan 200 Pengurus Cabang (PC SEMMI) mengikuti Rakernas secara daring.

Sementara itu, acara pembukaan dilakukan di Balai Kota Bogor dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rahimm, sekaligus membuka acara.

Hasil rekomendasi PB SEMMI untuk eksternal terkait masalah bangsa dan negara akan diserahkan kepada pimpinan tinggi negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News