Gelar Rapid Test, Arema FC Gandeng Satgas COVID-19 NU Malang

Gelar Rapid Test, Arema FC Gandeng Satgas COVID-19 NU Malang
Suasana rapid test di markas Arema FC. Foto: PT LIB

jpnn.com, MALANG - Arema FC mulai menyiapkan diri untuk memulai latihan bersama menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Untuk itu, langkah pertama yang dilakukan oleh tim berjuluk Singo Edan ialah menggelar Rapid test di Kantor Arema, Jumat (17/7).

Arema melakukan rapid test dalam dua gelombang. Yang pertama, diikuti pemain dan staf pelatih, manajemen, staf tim, staf kantor serta staf mes yang sudah berada di Malang.

Sementara itu, untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada Senin (27/7) mendatang, diikuti mereka yang belum ambil bagian di gelombang pertama.

Dalam Rapid test ini, Arema FC menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang. langkah tersebut sengaja diambil sebagai cara mencegah penularan virus Covid-19.

"Hasil hari ini. Tim medis dari satgas NU memberikan hasilnya kepada Arema dan diserahkan ke tim dokter dan kita menunggu arahan dokter untuk langkah selanjutnya," kata Media Officer Arema FC, Sudarmadji, di situs PT LIB.

Sejatinya, Arema juga terus memantau kondisi pemain saat memberikan latihan virtual. Bahkan, di grup whatsapp, dokter tim juga melakukan pemantauan satu per satu kepada pemain tentang kondisi kesehatannya.

"Melalui grup WA, semua dipantau karena di sana kan pelatih memberi latihan secara online nah dari situ dipantau lagi sama dokter setiap hari," ungkapnya.

Langkah pertama yang dilakukan Arema FC jelang kompetisi Liga 1 2020 digelar adalah menggelar rapid test di Kantor Arema, Jumat (17/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News