Gelar RUPST, Bank Mega Bagikan Dividen Tunai Rp2,1 Triliun

Gelar RUPST, Bank Mega Bagikan Dividen Tunai Rp2,1 Triliun
PT Bank Mega Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta secara fisik dan virtual pada Jumat (19/2). Foto dok Bank Mega

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta pada Jumat (19/2).

Rapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

RUPST dipimpin oleh Wakil Komisaris Utama Bank Mega Yungky Setiawan. Adapun dalam RUPST menyetujui dan mengesahkan tujuh acara.

Mulai dari persetujuan dan pengesahan laporan tahunan perseroan untuk Tahun Buku 31 Desember 2020, laporan rencana aksi keuangan berkelanjutan hingga penetapan honorarium dan tunjangan lainnya bagi Dewan Komisaris dan Direksi untuk 2021.

Yungky menjelaskan Bank Mega mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 50,21 persen pada tahun buku 2020 menjadi sebesar Rp3,01 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp2 triliun.

Dalam RUPST juga telah disepakati pembagian dividen sebanyak Rp2,1 Triliun.

"Sebanyak Rp11.307 juta akan disisihkan sebagai dana cadangan, Rp2,1 triliun akan dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen tunai, kemudian sisanya Rp908 miliar akan digunakan sebagai saldo laba," jelas Yungky.

Untuk tahun ini, meski masih pandemi, pihaknya optimistis Bank Mega bisa melewatinya dengan baik seiring pertumbuhan ekonomi yang mulai pulih.(chi/jpnn)

PT Bank Mega Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) secara fisik dan virtual pada Jumat (19/2).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News