Gelar Sidak Pasar, Kementan Pastikan Stok Pangan di Jateng Aman Hingga Lebaran

Gelar Sidak Pasar, Kementan Pastikan Stok Pangan di Jateng Aman Hingga Lebaran
Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Suwandi, dan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha saat meninjau persediaan komoditas pangan dan harga di Pasar Bandarjo, Ungaran Barat, Semarang, Minggu (17/4). Foto: Kementan

jpnn.com, UNGARAN - Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Bandarjo, Unggahan, Semarang Jawa Tengah.

Hal terebut dilakukan untuk memastikan kemapuan dalam memenuhi kebutuhan stok dan harga pangan selama dan pasca Ramadan terpenuhi.

Alhasil, ketersediaan 12 komoditas bahan pangan pokok di Jateng akan stabil.

Kegiatan sidak itu dihadiri oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Suwandi, dan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Suwandi mengatakan ketersediaan 12 komoditas pangan strategis di Jateng, khususnya Semarang terpantau berlebih dalam kondisi harga normal.

Bahkan kondisi itu tak hanya sampai Idulfitri, tetapi pasca Lebaran mencukupi kebutuhan masyarakat untuk dua pekan berikutnya.

Menurut dia kegiatan itu sesuai perintah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, untuk mengecek ketersediaan pangan di wilayah Jawa Tengah.

"Saya bersama Bupati Semarang, masuk ke pasar Bandarjo dan memantau 12 komoditas strategis. Tadi saya liat beras, kedelai, tempe, telur termasuk minyak goreng ada semua, harga terkendali wajar,” kata Suwandi saat meninjau persediaan komoditas pangan dan harga di Pasar Bandarjo, Ungaran Barat, Semarang, Minggu (17/4).

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Bandarjo, Unggahan, Semarang Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News