Gelar Simulasi CAT, Kemenpan RB Siapkan 50 Laptop

Gelar Simulasi CAT, Kemenpan RB Siapkan 50 Laptop
Gelar Simulasi CAT, Kemenpan RB Siapkan 50 Laptop

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah akan kembali menggelar simulasi tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), pada Rabu (16/7).

Kali ini giliran Kota Surabaya yang akan dilakukan simulasi, tepatnya di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR).

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Suwardi mengatakan, simulasi CAT di Surabaya ini hanya berlangsung satu hari.

Seperti simulasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jeda untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit.

"Artinya, setiap laptop bisa digunakan empat sampai lima orang dalam satu jam," ujar Suwardi di kantornya, Senin (14/7).

Untuk mendukung pelaksanaan simulasi CAT panitia menyediakan minimum 50 unit laptop yang diperkirakan bisa mengcover 1.500 sampai 2.000 orang.

Menurut rencana, simulasi itu akan dibuka pada pukul 09.00, dan ditutup pukul 16.00, atau selama delapan jam. Bagi warga masyarakat  yang akan mengikuti simulasi CAT diminta untuk mendaftarkan terlebih dahulu secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus.  

"Untuk pengunjung yang mendapat nomor antrean di atas dua ribu, mungkin tidak akan kebagian. Hal ini perlu kami sampaikan, agar semua pihak memahami keterbatasan ini," terang Wardi.

JAKARTA - Pemerintah akan kembali menggelar simulasi tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), pada Rabu (16/7). Kali ini giliran Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News