JPNN.com

Gelar Tahlilan, SBY Kenang Sosok Bu Ani yang Rajin Membalas Pesan Sahabat

Rabu, 10 Juli 2019 – 21:49 WIB Gelar Tahlilan, SBY Kenang Sosok Bu Ani yang Rajin Membalas Pesan Sahabat - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan untuk mengenang 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7) malam. Ratusan warga menyemut di area luar rumah SBY.

Pantauan JPNN.com, sejumlah tokoh politik menghadiri doa bersama itu. Beberapa di antaranya yakni Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan mantan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Sebelum tahlilan digelar, SBY menyampaikan testimoni tentang Ani Yudhoyono. SBY pun bercerita ketika dirinya menemani almarhumah Ani yang dirawat di National ‎University Hospital (NUH), Singapura.

BACA JUGA: Ziarah ke Makam Bu Ani, SBY Membawa Anggrek Ungu dan Bunga Berwarna Merah, Begini Maknanya

Menurut SBY, almarhumah tidak putus semangat untuk bisa sembuh dari sakit kanker darah yang dideritanya. Mendiang Ani selalu berupaya untuk membalas setiap pesan dari sahabat yang mendoakan kesembuhannya.

"Saya menjadi saksi, betapa Ibu Ani dengan penuh syukur dan rasa haru selalu membalas sendiri atau terkadang melalui saya, atau juga melalui anak dan menantu kami, untuk mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang mendoakan kesembuhan," ucap SBY sebelum acara tahlilan.

SBY melanjutkan, dirinya acap kali membacakan surah-surah berisikan kesembuhan almarhumah. Sesekali, mendiang Ani membalas langsung surah dukungan kesembuhan dari sahabat.

"Saya ‎yakin saudara-saudara kami, banyak yang mengetahui bahwa ketika Ibu Ani masih sehat selalu membalas dan aktif berkomunikasi langsung dengan siapapun tanpa membedakan identitas, strata sosial," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...