Geliat Tujuh Klub setelah Mendapat Pengampunan dari Exco PSSI

Geliat Tujuh Klub setelah Mendapat Pengampunan dari Exco PSSI
Bonek, suporter Persebaya Surabaya. Foto: Miftahul Hayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Executive Committee (Exco) PSSI sudah memutuskan tujuh klub diperbolehkan ikut berlaga di Divisi Utama musim depan.

Sejumlah klub yang mendapat pengampunan dari PSSI, langsung mulai bergerak. Rata-rata dari mereka sudah membentuk tim.

Bahkan beberapa sudah mulai rutin menjalani pertandingan ekshibisi antara mereka. Tujuannya hanya satu, agar hubungan klub dengan para suporter selalu terjaga. 

Tujuh klub yang sudah mendapatkan kembali status keanggotaan mereka di PSSI adalah Persebaya Surabaya, Persema Malang, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persiwangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC. 

CEO Persewangi Banyuwangi, Nanang Nur Ahmadi mengatakan bahwa, mereka sudah mempersiapkan tim sejak Maret 2015 lalu. Karena tidak ada kepastian bisa berkompetisi, tim dengan julukan Laskar Blambangan itu akhirnya rutin menjalani pertandingan persahabatan dengan melawan sejumlah tim besar tanah air.

Mulai dari Persebaya, Bali United, serta Persibo Bojonegoro. “Dan kami masih terus merawat tim. Seandainya saja kalau PSSI menghendaki kami harus bertanding besok pagi, kami pun sudah sangat siap,” ujar Nanang. 

“Apalagi kalau masih harus menunggu sampai musim depan, kami akan jauh kebih siap,” timpalnya. 

Arema Indonesia dan Lampung FC juga mengatakan hal serupa. Rencana pertandingan persahabatan antara dua tim yang akan berlangsung di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, 18 September nanti adalah bukti keseriusan kedua tim dalam membentuk tim yang kuat untuk berlaga di kompetisi mendatang. 

JAKARTA – Executive Committee (Exco) PSSI sudah memutuskan tujuh klub diperbolehkan ikut berlaga di Divisi Utama musim depan. Sejumlah klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News