Rabu, 21 Agustus 2019 – 16:50 WIB

Gembong ISIS Al-Baghdadi Belum Mati

Selasa, 30 April 2019 – 23:09 WIB
Gembong ISIS Al-Baghdadi Belum Mati - JPNN.COM

jpnn.com, AMERIKA SERIKAT - Gembong ISIS Abu Bakar al-Baghdadi muncul di video baru yang dirilis media jaringan kelompok teror ISIS hari Senin (29/5). Al-Baghdadi berbicara tentang jatuhnya Baghouz bulan lalu, dan memuji serangan bunuh diri Sri Lanka.

Ini merupakan pertama kalinya dalam lima tahun Al-Baghdadi muncul di muka umum.

Dalam klip sepanjang 18 menit, seorang pria berjanggut terlihat duduk dan berbicara dengan santai kepada tiga pria lain, yang wajahnya tidak tampak jelas.

BACA JUGA: Sri Lanka Kejar 140 Terduga Anggota ISIS Terkait Bom Paskah

Dia membahas peristiwa baru-baru ini, termasuk kekalahan ISIS di Baghouz, Suriah, bulan yang lalu. Dia memuji serangan bom bunuh diri Sri Lanka awal bulan ini yang menewaskan ratusan orang. Tapi dalam bagian itu dia tidak tampak hanya terdengar suaranya.

Video ini diterbitkan oleh kelompok media al-Furqan pada layanan pesan Telegram dan disebarkan oleh SITE Intelligence Group pimpinan Rita Katz yang bermarkas di AS.

BACA JUGA: Pergulatan setelah ISIS Kalah di Iraq dan Syria

Dalam video itu Abu Bakar al-Baghdadi terdengar mengatakan, serangan Paskah di Sri Lanka adalah pembalasan atas kekalahan ISIS di Baghouz, benteng terakhir kelompok itu di Suriah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar