Gempa Akibatkan 77 Rumah Rusak di Tanah Karo

Gempa Akibatkan 77 Rumah Rusak di Tanah Karo
Foto kaca pecah di Focal Point di Ring Road akibat gempa, Senin (16/1). Foto: instagram/ist

jpnn.com - jpnn.com - Gempa yang mengguncang wilayah Sumut menyebabkan sedikitnya 77 rumah warga di Kabupaten Karo dirusak gempa, Senin (16/1).

Dari data yang diperoleh dari BPBD Karo itu, tujuh unit rumah warga mengalami rusak berat, 70 unit rusak ringan (RR), 3 unit Sekolah Dasar (SD) mengalami rusak ringan, dan 1 bangunan masjid rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa bencana alam semalam. Kerugian material masih dalam perhitungan. Untuk sementara diprediksi mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kepala BPBD Karo, Martin Sitepu kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Selasa (17/1).

Dari keterangan Martin, kerusakan ringan terjadi di desa-desa sekitar kaki Gunung Sinabung yang warganya ikut mengungsi diantaranya di Desa Kebayaken dan Kuta Mbelin, Kecamatan Namanteran dan dua kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Payung dan Merdeka.

Terkait bantuan pemerintah kepada warga yang tertimpa musibah bencana gempa kemarin, pihaknya masih melakukan koordonasi dengan dinas terkait lainnya.(deo/ain/adz)


 Gempa yang mengguncang wilayah Sumut menyebabkan sedikitnya 77 rumah warga di Kabupaten Karo dirusak gempa, Senin (16/1).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News