Gempa Besar, Lampu Bergoyang Kursi Bergeser, Susi Teriak

Gempa Besar, Lampu Bergoyang Kursi Bergeser, Susi Teriak
Sejumlah rumah warga di Jalan Japuh RT 01 RW 02 Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran roboh diguncang gempa tengah malam (15/12). Foto: Dian Nurdiansah for Radar Tasikmalaya

jpnn.com, GARUT - Kepanikan juga dialami warga Kabupaten Garut, Jabar, ketika terjadi guncangan akibat gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) di 43 Km barat daya Kabupaten Tasikmalaya, kedalaman 105 Km, Jumat (15/12) sekitar pukul 23.47 WIB.

Kencangnya guncangan gempa sangat terasa bahkan membuat perabotan yang ada di dalam rumah bergoyang-goyang bahkan ada yang sampai bergeser. Hal ini membuat warga langsung berhamburan ke luar rumah.

“Guncangannya sangat kencang dan lama. Bukan hanya lampu yang bergoyang tapi kursi pun sampai bergeser,” ujar Indra (49), warga Kampung Tarogong Tengah RT/ RW 02/ 03 Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul.

Dikatakan ayah dua anak ini, menyadari bahaya yang mengancam, dirinya langsung membangunkan dua anaknya yang saat itu sudah tertidur.

Setelah itu, tanpa pikir panjang lagi mereka langsung berlarian ke luar rumah.

“Sesampainya di luar, ternyata sudah banyak warga yang berkumpul. Untuk beberapa saat kami berkumpul dan tak ada yang berani masuk ke rumah,” katanya.

Warga lainnya, Wawan (44), mengaku sangat panik sehingga tanpa sadar langsung memangku anaknya yang sedang tidur dan membawanya ke luar rumah.

Hal serupa juga dilakukan anggota keluarga lainnya, Susi.

Guncangan akibat gempa besar pada Jumat (15/12) malam membuat lampu-lampu bergoyang, perabot rumah banyak yang pecah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News