Gempa Bumi 5 SR Guncang Padangsidempuan

Gempa Bumi 5 SR Guncang Padangsidempuan
Grafik gempa. Foto: JPG

jpnn.com, PADANGSIDEMPUAN - Gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR mengguncang Padangsidempuan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, warga sempat ketakutan dan berhamburan dari rumah masing-masing.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa tersebut berpusat di darat dengan kedalaman 10 km pada Jumat (14/7) pukul 08.25 Wib.

Pusat gempa berada di 9 Km Baratdaya Padang Sidempuan atau 25 km Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara.

“Gempa tidak berpotensi tsunami. Badan Geologi USA melaporkan gempa berkekuatan 5 SR dengan pusat di darat. Sumber gempa diperkirakan berasal dari sesar,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya, hari ini.

Posko BNPB telah mengonfirmasi dampak gempa ke BPBD dan beberapa instansi terkait di daerah. Dampak gempa di Kota Padangsidempuan dilaporkan gempa dirasakan kuat selama 20 detik.

Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Atap rumah bergetar cukup keras. Perabotan rumah berbunyi dan bergoyang. Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa.

Di Kabupaten Padang Lawas gempa dirasakan sedang selama 20 detik. Masyarakat berhamburan keluar rumah.

Di Kabupaten Padang Lawas Utara gempa dirasakan kuat selama 20 detik. Rumah terasa bergoyang dan masyarakat panik berhamburan keluar rumah.

Gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR mengguncang Padangsidempuan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, warga sempat ketakutan dan berhamburan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News