Gempa Bumi di Kaur Bengkulu Terasa hingga Pesisir Barat Lampung

Gempa Bumi di Kaur Bengkulu Terasa hingga Pesisir Barat Lampung
Kepala Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Mirza Sahri. (ANTARA/HO-BPBD Pesisir Barat)

jpnn.com - PESISIR BARATGempa bumi bermagnitudo 5,3 yang terjadi di Kaur, Bengkulu, Sabtu (14/1) pukul 05.41 WIB terasa kuat hingga wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Berdasar informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Mirza Sahri, hingga saat ini belum ada gempa susulan.

"Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan belum terjadi gempa bumi susulan," kata dia di Pesisir Barat, Sabtu (14/1).

Mirza mengatakan meski gempa tersebut terasa cukup kuat di Kabupaten Pesisir Barat, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan di wilayah tersebut. 

Pihaknya pun mengimbau seluruh masyarakat agar tetap tenang karena gempa bumi tidak berpotensi tsunami.

"Untuk itu, kepada masyarakat di daerah di Kabupaten Pesbar diimbau agar tetap tenang karena gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi magnitudo 5,3 itu berada pada koordinat episenter 5,14 lintang selatan (LS) dan 102,99 bujur timur (BT) atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 kilometer barat daya Kaur, Bengkulu, pada kedalaman 18 kilometer.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (antara/jpnn)

Gempa bumi di Kaur, Bengkulu, terasa hingga Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Gempa tidak berpotensi tsunami.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News