Gempa di Garut, BPBD Masih Pantau Seluruh Daerah

Gempa di Garut, BPBD Masih Pantau Seluruh Daerah
Petugas kepolisian melakukan pemantauan dan imbauan pasca gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,5, dimutakhirkan menjadi M 6,2, di kawasan wisata Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024) malam. ANTARA/HO-Satpolairud Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan pemantauan seluruh daerah untuk mengetahui dampak setelah terjadi gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,2, Sabtu (27/4), sekitar pukul 23.29 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Aah Anwar Saefuloh saat dikonfirmasi wartawan di Garut, Minggu dini hari, mengatakan, jajarannya sedang memonitor setiap perkembangan di daerah pascagempa bumi tersebut.

"Kami sedang memonitor laporan dari wilayah," kata Aah.

Dia menuturkan situasi saat ini dilaporkan masyarakat sudah tenang kembali, meski begitu jajarannya tetap siap siaga untuk memastikan kondisi Garut aman.

"Kami siap siaga sampai besok pagi," katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dengan kondisi adanya bencana alam gempa bumi mengguncang Garut.

"Diimbau masyarakat jangan panik, tetapi, tetap waspada," katanya.

Selain jajaran BPBD Garut, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut juga melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi air laut dan aktivitas masyarakat di pesisir pantai.

Pemantauan seluruh daerah di Garut untuk mengetahui dampak setelah terjadi gempa berkekuatan Magnitudo 6,2, Sabtu (27/4), sekitar pukul 23.29 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News