Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG: Waspadalah

Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, BMKG: Waspadalah
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 8 Mei 2024. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah di Riau dan sekitarnya pada hari ini, Rabu 8 Mei 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, dan Siak.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Rohil, dan Kota Dumai.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Huliu, Kampar, Kuantan singing, Siak, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Meranti pada siang atau sore hari,” jelas Gita.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau, hari ini,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 8 Mei 2024.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News