Kamis, 16 Agustus 2018 – 11:06 WIB

Gempa di Malang, Operasional KA Tetap Berjalan Normal

Kamis, 09 Agustus 2018 – 17:03 WIB
Gempa di Malang, Operasional KA Tetap Berjalan Normal - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Ditjen Perkeretaapian menyatakan kondisi prasarana perkeretaapian pada wilayah yang terdampak gempa di Malang sampai saat ini masih dalam kondisi baik.

"Khusus di wilayah Malang dan Blitar yang merupakan lintas layanan KA Penataran, KA ini masih beroperasi dengan normal," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri.

Untuk itu, kepada calon penumpang KA yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Blitar melalui Malang, begitupun sebaliknya agar tidak ragu-ragu untuk tetap menggunakan moda transportasi kereta api.

Kondisi prasarana dan juga sarana KA yang tidak terdampak gempa membuat moda transportasi ini aman untuk digunakan.

"Jajaran Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa bagian Timur bekerjasama dengan jajaran Daop VII PT KAI di Madiun dan Daop VIII PT KAI di Surabaya terus bersiaga melaksanakan kegiatan pemantauan serta pengawasan untuk memastikan bahwa kondisi prasarana serta sarana KA yang ada di wilayah tersebut tetap aman untuk dioperasikan," jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan pengoperasian KA pada wilayah tersebut agar bisa berjalan dengan baik, aman dan selamat.

"Tentunya faktor keselamatan dan keamanan menjadi fokus utama dalam pengoperasian moda transportasi massal kereta api, seiring dengan terus meningkatnya animo masyarakat untuk memilih KA dalam melakukan perjalanan menuju tempat tujuan," kata dia.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar