Gempa Hentikan Pelayanan SPBU

Gempa Hentikan Pelayanan SPBU
Gempa Hentikan Pelayanan SPBU
JAKARTA --Guncangan gempa di Jakarta membuat aktivitas di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terhenti, lantaran para penjaga SPBU panik dan berlarian. Salah satunya di SPBU Jalan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

"Di sini terasa sekali. Jadi kita sempat tinggal, padahal banyak yang antre," terang Masroh, penjaga SPBU. Ia mengatakan, pelayanan di SPBU itu terhenti sejak getaran terjadi dan beberapa lama setelah getaran selesai. Setelah itu, pelayanan dilanjutkan kembali.

"Nggak lama kok, nggak sampai 10 menit. Habis itu lanjut lagi," terang dia. Selain di gedung-gedung besar, dan di jalanan, kepanikan warga juga terjadi di kompleks perumahan. Warga, terutama yang sudah usia lanjut, pada jam ketika gempa terjadi kebanyakan sedang istirahat siang. Begitu pun balita, banyak yang sedang asyik-asyiknya menikmati tidur siang.

Di perumahan Budi Indah, Jakarta Barat misalnya. Begitu gempa terjadi, warga langsung berhamburan ke luar rumah. Sebagian dari mereka para orang tua, dengan mata yang masih mengantuk karena dibangunkan kerabatnya karena ada goncangan gempa. Kepanikan terutama bagi warga yang rumahnya dua lantai. Begitu terasa ayunan aneh, warga langsung lari menuruni anak tangga dengan panik. "Saya turun dari tangga sambil menggendong si kecil yang masih tetap bobo," ucap Ny Giah, seorang warga. (mas/JPNN)

JAKARTA --Guncangan gempa di Jakarta membuat aktivitas di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terhenti, lantaran para penjaga SPBU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News