Gempa Mengguncang Kupang Malam Ini, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

Gempa Mengguncang Kupang Malam Ini, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah
Gempa bumi menguncang Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (20/11) malam ini pukul 21.49 WITA.. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Gempa bumi menguncang Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (20/11) malam ini pukul 21.49 WITA.

Banyak warga langsung panik berhamburan keluar dari rumah berusaha berlindung lantaran guncangan gempanya terasa cukup besar.

“Besar sekali tadi. Saya lagi nonton acara pembukaan Piala Dunia, tiba-tiba rasa seperti ada yang bergoyang langsung keluar rumah saya,” kata Abdul, warga Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak.

Beberapa warga juga mengaku baru merasakan gempa dengan kekuatan yang lumayan besar. Pasalnya, guncangannya terbilang cukup lama sekitar 3-4 detik.

Abdul dan beberapa warga juga mengaku tak ingin masuk kembali ke dalam rumah dulu karena khawatir akan ada gempa susulan dengan kekuatan yang lebih besar.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kupang Margiono menyebutkan gempa terjadi di Kupang berkekuatan magnitudo 5.5.

Lokasi gempa bumi terletak pada 10,57 derajat lintang selatan dan 123,86 derajat bujur timur.

Sementara itu, pusat gempa bumi berada pada 51 kilometer arah tenggara, Kota Kupang, dengan kedalaman 49 kilometer.

Warga Kupang panik berhamburan keluar rumah setelah gempa bumi mengguncang daerah tersebut pada Minggu (20/11) malam ini pukul 21.49 WITA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News