Gempa Pasaman Barat, Gerindra Langsung Kirim Bantuan, Sebegini Banyak

Gempa Pasaman Barat, Gerindra Langsung Kirim Bantuan, Sebegini Banyak
Rumah warga ambruk akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2). Foto: BPBD Sumbar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade menyatakan pihaknya langsung bertindak cepat membantu korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, hari ini Jumat (25/2).

Andre mengungkapkan dirinya langsung memerintahkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pasaman Barat untuk mendirikan posko bantuan. 

"Kami sudah menginstruksikan DPC  untuk membuat posko, dan mereka sudah menyalurkan nasi bungkus sebanyak 200 bungkus, mie instan 100 dus, dan air mineral 200 dus ke arah Nagari Kajai dan Talu," kata Andre Rosiade kepada JPNN.com, Jumat (25/2). 

Tak hanya itu, Andre juga menyebutkan bantuan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra juga akan disalurkan ke Pasaman Barat.

Dia menyebutkan pihaknya akan mengirimkan bantuan berupa 1.000 kilogram beras, 200 kardus mie instan, 25 kardus sarden, dan air mineral sebanyak 200 kardus.

"Besok pagi bantuan DPD Gerindra Sumatra Barat sampai di Pasaman Barat," ungkapnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi VI DPR RI itu juga menyebutkan dirinya sedang menunggu surat resmi Tanggap Darurat dari Bupati Pasbar untuk penggalangan dana di ibu kota.

"Berdasarkan surat itu, saya akan memohon bantuan sebagai anggota Komisi VI ke berbagai BUMN untuk menyalurkan bantuan ke Pasaman Barat," jelas ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade menyatakan pihaknya langsung bertindak cepat mengirim bantuan untuk korban gempa di Pasaman Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News