Gempa, Satu Rumah Ambruk

Gempa, Satu Rumah Ambruk
Gempa, Satu Rumah Ambruk
ABDYA - Guncangan gempa juga dirasakan di berbagai belahan daerah di Aceh yakni di Banda Aceh, Meulaboh, Langsa, Bireuen, Singkil, Aceh Barat Daya (Abdya) bahkan hingga dataran tinggi Gayo Takengon.

Dari dataran Tinggi Gayo Takengon dilaporkan satu rumah warga ambruk yakni di di Kecamatan Jagong Aceh Tengah. “Satu rumah milik Pak Temin yang merupakan Kepala Dusun Kampung Paya Empan Kecamatan Jagong ambruk akibat gempa ini,” kata salah seorang Anggota DPRK Aceh Tengah, Bardan Sahidi, melalui pesan singkat yang diterima wartawan koran ini.

Gempa dirasakan warga Abdya saat hujan deras. Hentakan keras dari “bawah bumi.” alhasil membuat warga berteduh dari guyuran hujan, berhamburan ke jalan dan mengakibatkan salah satu jalan protokol Kota Takengon menjadi macet.

“Allahu Akbar – Allahu Akbar,” jerit sejumlah warga yang terlihat berlarian dan tak sedikit memegang pagar karena merasa pening berbaur rasa ketakutan. Dan banyak pula para pngendara mobil dan sepeda motor mengentikan kendaraan mereka karena takut tertimpa pohon dan tiang listrik yang dikhawatirkan akan tumbang.

ABDYA - Guncangan gempa juga dirasakan di berbagai belahan daerah di Aceh yakni di Banda Aceh, Meulaboh, Langsa, Bireuen, Singkil, Aceh Barat Daya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News