Gempa, Warga Padangsidimpuan Berhamburan Keluar Rumah

Gempa, Warga Padangsidimpuan Berhamburan Keluar Rumah
Grafik gempa. Foto: JPG

jpnn.com, PADANGSIDEMPUAN - Gempa bumi dengan kekuatan 5,0 skala Richter kembali mengguncang wilayah Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (15/9) malam.

Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) mencatat lokasi gempa tepatnya berada pada kedalaman 187 kilometer dengan lokasi 1.43 LU-99,37 BT, atau 12 kilometer Timur Laut Padangsidimpuan.

Gempa tersebut tak berpotensi tsunami. Sementara mengenai ada tidaknya kerusakan maupun korban akibat gempa belum diketahui.

Namun, warga yang merasakan getaran sempat berhamburan keluar rumah. Mereka masih trauma dengan gempa 5,5 SR yang terjadi pada Juni 2017 lalu.

“Saya tadi sempat syok dan membawa keluarga saya keluar rumah,” kata Parlagutan (37) seorang warga Kampung Jawa, Kota Padang Sidimpuan, Jumat (15/9) malam.

Begitu gempa terjadi, Parlagutan bersama istrinya yang menggendong anak langsung lari keluar rumah.

“Saya berharap semoga saja tidak ada lagi bencana yang menimpa Sidempuan Kota Nauli ini,” ujar Lagut.

Warga Padang Sidimpuan umumnya masih trauma dengan gempa 5,5 SR yang terjadi pada 14 Juli 2017. Gempa itu menewaskan seorang warga dan merusak sejumlah bangunan.

Gempa bumi dengan kekuatan 5,0 skala Richter kembali mengguncang wilayah Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (15/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News