Gemura Kecam Pembacokan Dua Aktivis SEMMI

Gemura Kecam Pembacokan Dua Aktivis SEMMI
Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil. Foto: Gemura

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (DPP Gemura) Oktasari Sabil, mengutuk keras pembacokan yang dilakukan oleh orang tak dikenal kepada Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha dan salah seorang pengurus SEMMI cabang Jakarta Pusat, Amri Loklomin.

Peristiwa itu terjadi, di sekitar Sekretariat SEMMI Jakarta Pusat, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/6) menjelang subuh.

“Aparat kepolisian harus mengusut dengan tuntas kasus pembacokan ini. Sebab, kasus ini jelas-jelas sudah meresahkan masyarakat dan akan menjadi preseden buruk kedepannya bagi aktivis mahasiswa lainnya,” tegas Oktasari Sabil saat menjenguk korban di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (30/6) .

Menurut Oktasari, pembacokan terhadap aktivis merupakan tindakan kriminal yang sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan serta pelaku nya harus segera ditangkap.

“Jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi kepada aktivis mahasiswa lainnya. Saya melihat kejadian ini sebagai sebuah alarm kepada aktivis untuk meningkatkan kewaspadaannya. Untuk aparat kepolisian saya minta agar meningkatkan keamanan masyarakat,” sambung ketua Bidang Keanggotaan DPP Partai Gerindra ini.

Adapun akibat peristiwa pembacokan ini menyebabkan Muhammad Senanatha mengalami luka robek yang cukup dalam di sekitar paha sebelah kanan dan Amri Loklomin mengalami luka di sekujur kaki. (ant/dil/jpnn)

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (DPP Gemura) Oktasari Sabil, mengutuk keras pembacokan terhadap dua aktivis SEMMI di Jakarta


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News