Gencar Restrukturisasi, Erick Thohir Telah Pangkas 35 Perusahaan BUMN

Gencar Restrukturisasi, Erick Thohir Telah Pangkas 35 Perusahaan BUMN
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir saat ini terus berupaya melakukan transformasi memperbaiki kinerja kementeriannya tersebut.

Hal ini terungkap dalam webinar Forum Diskusi Kopi Pahit khusus membahas upaya Menteri BUMN Erick Thohir dalam transformasi kinerja perusahaan-perusahaan pelat merah.

Diskusi virtual kali ini bertajuk "Transformasi BUMN" digelar Rabu (1/12).

Hadir sebagai pembicara Founder Monday Media Group, dan juga Komisaris Independen PT Jamkrindo Muchlas Rowi, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim, dan Komisaris Independen PT Semen Baturaja Endang Tirtana.

Dalam kesempatan itu Muchlas Rowi mengatakan kementerian di bawah nahkoda Erick Thohir tersebut telah mengubah perusahaan-perusahaan BUMN menjadi makin berdaya saing.

Hal ini tidak lain karena upaya transformasi yang diperjuangkan oleh Erick.

Muchlas mengungkapkan, upaya-upaya yang dilakukan Erick antara lain melakukan restrukturisasi dengan memangkas perusahaan BUMN dari 142 menjadi 107 perusahaan.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Kepres Nomor 40/M Tahun 2020 tentang Pembentukan Tim Percepatan Restrukturisasi BUMN, yang bertujuan menyehatkan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan restrukturisasi dengan memangkas perusahaan BUMN dari 142 menjadi 107 perusahaan.