Pekerjakan Disabilitas, Perusahaan dan BUMN Ini Terima Penghargaan dari Menaker

Pekerjakan Disabilitas, Perusahaan dan BUMN Ini Terima Penghargaan dari Menaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan penghargaan untuk 9 perusahaan dan 3 BUMN yang mempekerjakan penyandang disabilitas di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (30/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan pemerintah terus berupaya meningkatkan kesetaraan, kesempatan, aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan di acara penyerahan penghargaan untuk 9 perusahaan dan 3 BUMN yang mempekerjakan penyandang disabilitas di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (30/11).

Acara tersebut juga dihadiri Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dan Diaz Hendropriyono.

Menaker juga mengatakan pemerintah terus berupaya membangun infrastruktur yang makin akomodatif untuk menciptakan lingkungan yang aksesibel bagi disabilitas.

"Sehingga memungkinkan penyandang disabilitas mengakses pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Mantan Anggota DPR itu menegaskan kementerian yang dipimpinnya akan senantiasa menyertakan keberpihakan isu ketenagakerjaan inklusif dalam setiap program dan kebijakan melalui 9 Lompatan Kemnaker.

Hal tersebut mengingat disabilitas telah menjadi isu yang terus dikedepankan dalam tata kehidupan bernegara dalam seluruh forum kerja sama regional maupun internasional, seperti, PBB, G-20, Asia Pacific, maupun ASEAN.

"Isu pasar tenaga kerja inklusif dan kuota kerja bagi penyandang disabilitas ini menjadi salah satu isu prioritas pada pertemuan G20," tegasnya.

Menaker Ida Fauziyah memberikan penghargaan kepada 9 perusahaan dan 3 BUMN karena mempekerjakan penyandang disabilitas, cek daftarnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News