Gencar Tanam Pohon, Heru Budi: Nanti Manfaatnya Bukan di Zaman Saya

Gencar Tanam Pohon, Heru Budi: Nanti Manfaatnya Bukan di Zaman Saya
Pj Gubernur DKI jakarta Heru Budi Hartono meminta pengurus RT dan RW ikut berperan secara maksimal menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terus berupaya menambah kawasan hijau di seluruh wilayah ibu kota.

Heru menyebut saat ini iklim dan cuaca makin panas. Terlebih, Jakarta harus mengejar target penurunan emisi sehingga membutuhkan banyak ruang terbuka hijau.

“Nanti manfaatnya bukan zaman saya, manfaatnya nanti empat hingga lima tahun ke depan saat pohonnya sudah tumbuh,” ucap Heru dalam keterangannya, Sabtu (20/5).

Dia pun mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terlibat aktif dalam melakukan penghijauan, baik di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun di lokasi lain.

Menurut Pj Gubernur DKI itu, lahan-lahan yang masih kosong dan belum dimanfaatkan dengan optimal juga bisa ditanami pohon.

“Kami meminta seluruh petugas tingkat kelurahan hingga kecamatan untuk makin gencar menanam bibit pohon produktif di sekitar lingkungannya masing-masing,” kata dia.

Sebab, selain bisa berdampak untuk kelestarian lingkungan, upaya tersebut juga berguna bagi ketahanan masyarakat sekitar.

Pada Jumat kemarin, Heru Budi hadir dan ikut penanaman pohon bersama peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), serta pegawai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terus berupaya melakukan penghijauan dengan tanam pohon di seluruh wilayah ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News