Gencarkan KIP Kuliah Merdeka 2023, Kemendikbudristek Gaet 5.133 Sukarelawan 

Gencarkan KIP Kuliah Merdeka 2023, Kemendikbudristek Gaet 5.133 Sukarelawan 
Sebanyak 5.133 sukarelawan dari berbagai daerah di Indonesia berkomitmen membantu Kemendikbudristek menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2023. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 5.133 sukarelawan dari berbagai daerah di Indonesia yang berkomitmen membantu Kemendikbudristek menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2023.

Mereka  ini nantinya akan melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap siswa penerima dan calon penerima KIP Kuliah Merdeka.

“Kami memberikan apresiasi kepada sukarelawan KIP Kuliah yang dengan sukarela bersedia membantu kami dalam menyosialisasikan serta menyukseskan program Merdeka Belajar khususnya Merdeka Belajar Episode Kesembilan, yaitu KIP Kuliah Merdeka,” tutur Pelaksana tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek Anang Ristanto pada pembukaan dan pembekalan teknis relawan KIP Kuliah Merdeka 2023, secara daring, Minggu (15/1). 

Anang berharap dengan adanya program ini, para sukarelawan bisa menyampaikan informasi yang tepat tentang program KIP Kuliah Merdeka kepada masyarakat. 

Senada itu, Koordinator Nasional Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka Rizal Maula juga berharap para sukarelawan tersebut bisa bergerak bersama sehingga menjadi gerakan yang masif di tengah masyarakat maupun melalui media sosial. 

“Kami ingin adik-adik di seluruh Indonesia yang akan mendaftar KIP Kuliah ini bisa mendapatkan informasi secara tepat dan cepat,” tutur Rizal. 

Rizal mengaku para sukarelawan yang mayoritas merupakan penerima beasiswa KIP Kuliah dan juga alumni beasiswa Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) tahu betul manfaat program KIP Kuliah Merdeka. 

"Kami akan sampaikan kepada masyarakat khususnya kepada adik-adik siswa di kelas XII, bahwa program ini sangat baik terutama bagi siswa yang tidak mempunyai biaya kuliah karena faktor ekonomi," imbuh Rizal. 

Gencarkan KIP Kuliah Merdeka 2023, Kemendikbudristek menggaet 5.133 sukarelawan yang mayoritas penerima KIP kuliah dan alumni Bidikmisi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News