Generasi Milenial, Tolong Dengar Pernyataan Brigjen Jubei ini

Generasi Milenial, Tolong Dengar Pernyataan Brigjen Jubei ini
Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Jubei Lebianto (tengah berbatik) bersama para pembicara usai diskusi di Kantor Kemenhan RI, Jakarta, Jumat (1/10). (ANTARA/HO-Humas BNPT)

jpnn.com, JAKARTA - Para generasi milenial penting mendengar pernyataan Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Jubei Lebianto.

Dia menegaskan pentingnya kalangan milenial memahami sejarah perjuangan bangsa.

Sebab, generasi milenial merupakan penerus bangsa.

"Ketika anak-anak milenial mengerti dan memahami sejarah, itu sudah menandakan nilai-nilai bela negara, yaitu cinta Tanah Air sudah dipegang dan dipahami betul," ujar Jubei dikutip dari siaran pers di Jakarta, Sabtu (2/10).

Jubei menyatakan pandangannya pada 'Ngopi Daring Bela Negara' yang diselenggarakan secara daring oleh Ditjen Pothan Kemhan RI, di Jakarta, Jumat (1/10).

Jubei mengatakan rasa cinta Tanah Air memang harus ditanamkan kepada generasi sekarang, termasuk sejarah perjuangan para pendahulu di masa lalu.

"Sekarang generasi muda yang meneruskan perjuangan para pahlawan dengan caranya sendiri," kata Jubei.

Sejarawan Prof. Dr. Susanto Zuhdi mengatakan mempelajari sejarah penting untuk mewarisi nilai dan semangat para pendahulu, guna diterapkan pada masa kini.

Generasi milenial, tolong dengar pernyataan Brigjen Jubei Lebianto ini, penting bagi Indonesia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News