Generasi Terhubung: Menelisik Pengaruh Kaesang di Media Sosial

Oleh: Al-Haqir

Generasi Terhubung: Menelisik Pengaruh Kaesang di Media Sosial
Ketua Ikatan Pemuda Semampir Al-Haqir menyebut Kaesang Pangarep, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PSI sekaligus anak dari presiden di negara ini, telah menggunakan platform-nya untuk berbicara tentang isu-isu politik dan sosial. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com - Sosial media adalah bagian integral dari kehidupan anak muda di seluruh dunia.

Generasi muda saat ini tumbuh dengan teknologi digital yang terus berkembang, dan mereka adalah pengguna utama pelbagai platform seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan TikTok.

Sosial media memberikan platform untuk berkomunikasi, berbagi pengalaman, dan terlibat dalam berbagai aktivitas online.

Namun, di balik manfaatnya yang cukup kaya, ada pula setumpuk tantangan dan pertimbangan etika bermedia sosial yang perlu dipertimbangkan.

Pertama-tama, sosial media memungkinkan anak muda untuk terkoneksi dengan teman-teman mereka, berbagi momen hidup, dan terlibat dalam komunitas online yang berbeda.

Ini adalah alat yang sangat berguna untuk menjaga hubungan sosial dan berbagi minat bersama.

Sosial media juga memberikan ruang untuk ekspresi diri, dan banyak anak muda menggunakan platform ini untuk mengekspresikan pandangan mereka tentang berbagai isu seperti misalnya isu-isu politik, lingkungan, dan juga isu-isu sosial.

Hari ini kita bisa melihat salah satu anak muda yang tengah mengemban amanat baru sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yaitu Kaesang Pangarep.

Kaesang dan pengguna sosial media lainnya dapat memainkan peran penting dalam memberikan edukasi tentang berbagai isu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News