Geng Motor Berulah, Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Gabungan

Geng Motor Berulah, Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Gabungan
Petugas Polresta Pekanbaru saat melakukan razia pada malam hari. (ANTARA/dok)

jpnn.com, PEKANBARU - Mengantisipasi aksi premanisme di jalanan yang diduga dilakukan anggota geng motor beberapa waktu belakangan, Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru membentuk tim gabungan.

"Tim gabungan sudah dibentuk, masih bekerja. Kami berupaya melakukan pemantauan melalui kamera pengawas di sekitar lokasi rawan," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Sabtu (14/1).

Dia mengatakan aksi premanisme di jalanan yang diduga anggota geng motor didominasi oleh anak muda yang masih berstatus pelajar.

Oleh karena itu, dia mengimbau orang tua agar melakukan pengawasan sebagai langkah pencegahan dari aksi premanisme di jalanan.

"Kami mengimbau masyarakat di Kota Pekanbaru perlunya kerja sama dalam pengawasan karena kelompok-kelompok ini banyak yang berstatus pelajar atau usia remaja," kata Andrie.

Peristiwa aksi premanisme di jalan di Pekanbaru beberapa kali terjadi pada hari libur dan di tengah malam.

Oleh karena itu, diperlukan pengawasan ketat dari orang tua agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Kita harus bersama melakukan pemantauan, khususnya pada hari libur. Perlu pengawasan ketat terhadap anak-anak," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan aksi premanisme di jalanan yang diduga anggota geng motor didominasi pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News