Geng Motor Merusak Rumah Warga dan Motor, Sambil Membawa Sajam

Geng Motor Merusak Rumah Warga dan Motor, Sambil Membawa Sajam
Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu menunjukkan barang bukti celurit saat konferensi pers pengungkapan kasus geng motor di Mapolresta Banyumas, Senin (21/3) siang. ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Geng motor yang berbuat ulah diringkus Satreskrim Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengungkapkan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi warga yang menyebutkan bahwa pada Sabtu (19/3) ada rombongan geng motor yang melakukan tindakan anarkistis dengan membawa senjata tajam dan menyalakan petasan.

"Para pelaku juga merusak sepeda motor dan tembok milik warga," kata Kombes Edy Suranta Sitepu saat konferensi pers di Markas Polresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin siang.

Satreskrim Polresta Banyumas kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan menggali informasi dari masyarakat dan rekaman kamera pengintai (CCTV).

Video rekaman kamera pengintai atas aksi anarkistis yang diduga terjadi di daerah Sawangan, Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat itu juga beredar di media sosial.

Setelah penyelidikan, petugas Satreskrim akhirnya mendapat petunjuk bahwa aksi anarkistis atau perusakan itu diduga dilakukan oleh sekelompok orang dengan nama Golden Stress Purwokerto dan Junior Liberstan dari Kabupaten Brebes.

"Selanjutnya pada hari Minggu (20/3), petugas Satreskrim mengamankan sembilan pelaku dari kelompok Golden Stress Purwokerto. Enam orang diamankan di rumah masing-masing, sedangkan tiga orang lainnya diamankan saat berada di salah satu hotel di Purwokerto," kata kapolresta.

Kapolresta menyebutkan inisial sembilan pelaku tersebut, yakni BK (18), ES (18), HSHP (20), MSK (17), DJY (17), RAAF (15), RR (16), GS (17), dan MAF (15), seluruhnya warga Kabupaten Banyumas.

Geng Motor berulah lagi. Mereka berbuat anarkistis dengan merusak rumah warga, motor, dengan membawa senjata tajam (sajam).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News