Genjot Investasi, BUMN Cari Utangan Rp 133 triliun

Genjot Investasi, BUMN Cari Utangan Rp 133 triliun
Genjot Investasi, BUMN Cari Utangan Rp 133 triliun
JAKARTA - Sekretaris Kementerian Badan Usaha milik Negara (BUMN), Said Didu, mengaungkapkan,pada tahun 2010 ini seluruh BUMN berniat mencari utang untuk keperluan investasi. Keperluan utang yang totalnya Rp 133 triliun itu akan dicari melalui berbagai cara, baik melalui pinjaman perbankan maupun menerbitkan surat utang atau obligasi.

       

"Tahun ini BUMN siap investasi sebesar Rp190 triliun, sebanyak 30 persen dari jumlah tersebut menggunakan uang sendiri. Sedangkan sisanya berasal dari pinjaman," ujar Didu kepada wartawan di kantor BUMN, Jumat (26/3).

           

Kementerian BUMN, lanjut Didu, tidak akan memberikan instruksi secara khusus soal penggunaan dana investasi hasil utangan tersebut. sebab, semuanya akan diserahkan kepada masing-masing BUMN.

Sedangkan Kementerian BUMN, katanya, tinggal menerima laporan penggunaan dananya dari masing-masing perusahaan dinaunganinya. "Kalau masih bisa menggunakan uang orang lain, ngapain pakai uang sendiri," ucapnya.

            

JAKARTA - Sekretaris Kementerian Badan Usaha milik Negara (BUMN), Said Didu, mengaungkapkan,pada tahun 2010 ini seluruh BUMN berniat mencari utang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News