GenPI Jateng Gelar Lomba Blog-Vlog Ramadan

GenPI Jateng Gelar Lomba Blog-Vlog Ramadan
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Anak-anak Generasi Pesona Indonesia (Genpi Jateng) besutan Menpar Arif Yahya makin kreatif.

Seolah tidak pernah tidur, dan selalu ada ide-ide segar untuk mempromosikan Pariwisata di daerahnya. Seperti pada momen Ramdhan ini, GenPI Jateng akan mengadakan Lomba Blog Vlog dengan hastag #PesonaRamadhan2017.

Lomba ini diselenggarakan selama bulan puasa yang khusus diikuti oleh peserta berkelompok. Masing-masing grup terdiri dari 2 orang yang nantinya mereka akan bercerita lewat tulisan dan videonya mengenai destinasi kuliner Jawa Tengah selama Ramadan.

"Peserta akan mengangkat destinasi wisata atau serba-serbi di bulan Ramadan. Dengan hastag #PesonaRamadhan2017. Dengan lomba ini diharapkan semangat wisata di bulan ramadhan tak kalah hebohnya," kata Ketua Genpi Jateng, Shafigh Pahlevi Lontoh.

Dari lomba itu pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa smartphone, action cam dll dari sponsor. Dia yakin ribuan masyarakat medsos akan mengikutinya.

"Inilah cara-cara kerja Genpi dalam mengkampanyekan industri wisata. Selain action lapangan kami banyak membuat online event karena punya kepentingan kampanye online," imbuh pegiat wisata ini.

Selain lomba blog vlog, pada akhir Juli nanti Genpi Jateng juga akan berperan aktif meramaikan event tahunan Borobudur International Festival 2017 yang berlangsung 28-30 Juli. Dalam perhelatan akbar yang diadakan 4 tahun sekali ini, lagi-lagi Genpi Jateng akan terlibat memeriahkan rangkaian acara dengan ivent online.

Yaitu mengadakan lomba blog dan video drone kreatif. Dalam acara yang didukung Kemenpar, Disporapar Prov Jateng, dan para sponsor ini diprediksi puluhan ribu peserta akan ambip bagian. Bahkan dimungkinkan akan dihadiri para bule.

Anak-anak Generasi Pesona Indonesia (Genpi Jateng) besutan Menpar Arif Yahya makin kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News