Gerak Cepat, Pj Gubernur Langsung Bahas Penanganan Karhutla di Sumsel

Gerak Cepat, Pj Gubernur Langsung Bahas Penanganan Karhutla di Sumsel
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni langsung membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (kahutla) berssama Forkopimda. Foto: dok Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni langsung membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (kahutla) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda), bertempat di ruang Ruang Transit VVIP, Selasa (3/10).

Hal itu dilakukan Agus sesaat landing di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Hadir pada pembahasan tersebut Kapolda Sumsel, Pangdam 2 Sriwijaya, Kepala Kejaksaan Tinggi dan yang mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud).

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda), bupati dan wali kota se-Sumatera Selatan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Dharmawanita dan pejabat Forkopimda lainnya.

Seusai pertemuan, Fatoni bersama jajaran Forkopimda lainnya mengadakan pertemuan. Hal yang menjadi pembahasan salah satunya adalah terkait penanganan karhutla.

Oleh karena itu, Fatoni dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi/kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan TNI/Polri.

"Nah, nanti dalam waktu dekat saya akan kumpulkan bupati, wali kota dan satgas karhutla untuk diskusi secara bersama-sama dengan satgas TNI/Polri," kata Fatoni.

Fatoni mengatakan telah berdiskusi dengan Forkopimda terkait langkah konkret apa saja yang hendak dilakukan untuk menangani karhutla.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni langsung membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (kahutla) berssama Forkopimda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News