Gerakan DAURI: Kolaborasi PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak

Gerakan DAURI: Kolaborasi PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak
Gerakan DAURI: kolaborasi PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak. Foto: Dok. PT Sinar Sosro

jpnn.com, JAKARTA - PT Sinar Sosro pada tahun 2023 menggagas Gerakan DAURI (Daur untuk Negeri) yang merupakan gerakan berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendaur ulang kemasan minuman di kalangan konsumen Indonesia.

Gerakan DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar nasional, melalui kolaborasi ini, PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak mengajak konsumen restoran HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat-alat makan satu kali pakai untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

"Sosro berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam upaya untuk mengurangi dan memilah kemasan minuman serta makanan pascakonsumsi. Bersama HokBen dan Tetra Pak, kami berkolaborasi dan memperpanjang jangkauan Gerakan DAURI dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan menanamkan praktik pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," kata Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti dalam keterangan.

Dia mengatakan bersama Gerakan DAURI, PT Sinar Sosro akan terus mengajak para mitra untuk bersama-sama bekerja mendukung prinsip reduce, reuse, dan recycle yang dicanangkan pemerintah Indonesia serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam pengelolaan sampah yang lebih baik untuk masa depan Indonesia dan dunia yang lebih cerah.

"Kami percaya bahwa untuk dapat mempertahankan eksistensi bisnis, perusahaan perlu melakukan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan,” kata Sabrina.

Sebagai bentuk komitmen ini, PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum.

Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

“Sosro adalah mitra kami selama bertahun-tahun. Melalui Gerakan DAURI, HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan kepada pelanggan kami. Sebagai restoran yang melayani hingga 50.000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas,” kata Direktur Marketing PT Eka Bogainti Sugiri Willim.

PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak mengajak konsumen restoran HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali kemasan minuman, makanan untuk didaur ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News